Berikut Adalah Kepribadian Unik Dari Karakter Street Fighter, Yaitu Ryu

Ryu adalah karakter yang pendiam, rendah hati, tunduk, mencela diri sendiri, dan penuh hormat, yang sering disandingkan dengan kepribadian teman masa kecilnya yang ceria dan berapi-api yaitu Ken. Dia mengembara dunia dengan keinginan untuk menguasai seni bela diri sepenuhnya, dan melakukan perjalanan dan pelatihannya dengan serius. Untuk Ryu, pelatihan dan penguasaan yang berasal dari pertarungan adalah semua yang dia butuhkan untuk kepuasan, menolak lebih banyak jebakan materi dari berbagai pencapaiannya sebagai seorang pejuang, hanya pindah ke tantangan berikutnya begitu dia menang tanpa penundaan, kecuali dia ditawari makanan atau jika dia ingin berbicara dengan saingannya yang bersahabat. Karena kepribadian "prajurit pengembara" ini dan juga dilatih jauh dari budaya modern, Ryu sering kali tampak terpisah dari orang lain. Meskipun demikian, ia adalah seorang pejuang yang baik, otentik, baik hati, dan demonstratif yang siap membantu mereka yang kurang beruntung dari dirinya sendiri, protektif dan lembut terhadap anak-anak, dan pada kesempatan langka, menunjukkan rasa humor (walaupun yang buruk). Dia juga menghormati lawan-lawannya dengan keterampilan yang setara dengan lawannya sendiri dan tangguh yang mampu dia kalahkan dan bersahabat dengannya, dia memuji atau mendorong mereka untuk terus berlatih dan menjadi lebih kuat, terkadang menawarkan bantuan langsung.
Dalam penampilan non-kanonnya seperti adaptasi manga Street Fighter II, serial anime Street Fighter II V, komik UDON Entertainment, dan seperti yang diungkapkan kepada Marshall Law Street Fighter X Tekken, karena profesinya dan gaya hidup yang sangat aktif dan menuntut. Ryu akan mengambil bagian dalam makan makanan dalam jumlah besar jika ada kesempatan. Ryu juga bukan orang yang pilih-pilih makanan, meskipun dia biasanya memilih makanan Jepang yang tidak biasa.
Ryu juga digambarkan sebagai orang yang lugas, jujur, dan murni, sementara beberapa menganggapnya sebagai sifat baik yang lain melihatnya sebagai sifat yang membuatnya lebih buruk daripada orang jahat. Kemurnian ini tidak membuatnya menjadi "pahlawan" dalam arti tertentu, karena ia tidak menunjukkan minat untuk menyelamatkan dunia dan hanya berfokus untuk menjadi seniman bela diri sejati meskipun ia akan berpartisipasi dalam yang pertama jika diperlukan. Ada juga pengaturan resmi Ryu yang bekerja sebagai penjaga untuk geng dan pengedar narkoba, menunjukkan bahwa dia tidak terlalu peduli dengan siapa dia bekerja selama itu tidak mengganggu tujuannya. Ini juga ditampilkan dalam crossover di mana Ryu melengkapi dan menerima perintah dari karakter bos yang dianggap jahat dalam seri mereka sendiri.